Kamis, 16 Februari 2012

izinkan saya berkicau sekali lagi



Bingung ma nulis apa setelah berhari-hari ga nulis. Entah memang saya udah terjebak pada rutinitas untuk tidak menulis atau saya bosan untuk menulis. Saya rasa yang pertama karena walau ga punya bakat nulis tapi masih cinta buat merangkai kata (walau ga nyambung). Minimal saya berkicau di twitter pun ga jadi masalah.
Twitter saya sekarang ini makin ga jelas arah kicauannya (se ga jelas yg punya akunnya). Udah kaya sampah dari otak dan dari hati dicecerin di timeline walau para follower ada yg ngerti dan ada yg ngga bahkan kebanyakan ga peduli. Ya biar sajalah hak mereka juga buat peduli atau ngga. Saya sendiri bingung sebenernya apa gunanya twitter dan kenapa saya sendiri jadi lebih aktif di twitter dibanding di Facebook atau jejaring sosial lainnya.
Menurut tolololpedia, “Twiiter adalah situs yang logonya adalah burung kenari lagi nengger dipohon lagi ngintip Amingwati karena dulunya situs ini digunakan oleh para penjual burung untuk membahas penjualan burung mereka.”. Ya mungkin gunanya buat jualan burung dulunya. Semenjak si Larry (maskotnya Twitter) muntah-muntah gara-gara tiap malem over capacity mulu jadi dipake buat menggalau, curcol sembarang tempat atau sekedar jadi micro-blog.
Micro blog, blog kecil berkapasitas 140 karakter untuk setiap postnya. Entah ga kebayang tulisan ini buat di post di twitter pasti ga muat. Kasian ntar si Larry nya lagi, muntahnya ntar bareng ma keyboard, mouse, cpu dan keluarganya. Setidaknya isi twitter itu lebih baik yg berbobot sedikit. Bisa berupa pepatah, sapaan ringan (sapaan berat kaya gimana ya?), RT quote, informasi penting nan singkat, kasih tau kamu lagi dimana atau lain sebagainya. Jangan dijadiin ajang jual diri, nunjukin kelemahan diri, forum jual beli (dijamin pusing tuh layanin pelanggan lewat tweet-tweet), atau apapu yg bisa bikin ribet sendiri.
Tips aja buat follower atau following: followers bebaskan saja siapapun boleh akses info dari kamu kecuali jika isi twitter kamu ga layak, ga boleh, atau emang ga ada di twitter. Kalo buat following sih mending yg kira-kira kita butuh update infonya, idola kita juga boleh, orang-orang yg kita kenal baik  dan jangan yg suka ngflood dengan galau-galauan yg super ga penting. Mending kalo ada akun yg emang bagus tapi sering banjir tweet, di save aja pas search nya jadi mudah juga buat tetep mantau. Satu hal lagi waspada lah stalker seperti saya #ups. Hehe.
Awal mulanya twitter saya pake buat majang-majang quote orang, terus kaya update status FB (karena bosen di FB yg boleh bikin status kaya memorandum aja), kemudian dipake ngobrol walau sebenernya lebih asik YM atau Gtalk, dan terakhir dan paling utama saat ini adalah sebagai temapat sampah penggalauan hati dan pikiran. Sebaiknya jangan banyak ngobrol di Timeline, hal itu ganggu follower kamu, mungkin aja ntar jadi pundung dan unfollow kamu (pengalaman pribadi). Tips juga jangan lupa buat ucapin terima kasih ma follower baru meskipun ga kenal sebagai wujud penghargaan aja (Ga berat lah cuma 1 tweet mah).
Udah ah nulisnya. Panjang-panjang kalo di sini nulis. Jadi mau balik lagi berkicau di Twitter. Dan pesan terakhir jangan lupa follow saya di @LankRRase (promosi hehe :D).

:cheers
-@LankRRase-

2 komentar:

  1. saya udah follow kok haha

    omong-omong twitter itu sarana yang tepat buat lari sejenak dari dunia nyata, jadi saya rasa mau menggalau atau cuap-cuap apapun itu seharusnya bisa dimaklumi ya
    *alsan untuk diri sendiri :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia makasih udah di folback juga kok hehe

      ia juga sih, cuma mungkin lebih bijak aja dalam bercuap2.. kadang asik juga baca2 orang2 cuap2 ga jelas (bagi saya).. tapi tetep sayangi juga para follower :D

      emh berarti kamu itu tipe burung unta, lari terus kerjaannya hehe... kalo saya ayam kate, udah ayam, kate pula...hehe

      Hapus