Minggu, 06 Mei 2012

Hari Ini dan Lima Tahun yang Lalu


Hari ini seorang teman mendapat "masalah". Saya pun sebenarnya tidak tahu apa disebut "masalah" atau bukan. Namun, hal itu mengingatkan saya pada suatu perkataan yang pernah diucapkan seseorang kepada saya kurang lebih lima tahun yang lalu. Saat itu saya masih menjalin hubungan dengan seseorang. Saya dikenal sebagai orang yang posesif sekali dibanding disebut protektif. Gampang marah dan cemburuan. Mungkin karena pertama kali dan awal pacaran. Sampai suatu saat teman saya (saya lupa siapa namanya) datang dan berkata pada saya, "Kamu bisa memiliki hati dia, cinta dia, perhatian dia, kasih sayang dia, bahkan segala yang dia bisa beri buat kamu, Lang. Tapi, satu yang ga pernah bisa kamu miliki: jalan hidupnya.". Kata-kata dia benar-benar menghujam saya. Menampar hati saya. Menendang semua logika pembenaran saya. Hingga akhirnya saya tersadar jika ucapan teman saya itu benar. Di titik itu lah saya belajar untuk memahami pasangan saya kala itu. Entah seperti apa saya sekarang jika teman saya tidak pernah berkata itu pada saya.
Untuk teman saya yang mungkin saya lupa siapa, tapi kata-kata dan pelajaranmu selalu ku ingat. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar